PNS tak Bakal Dapat Tunjangan Pensiun Lagi

Selasa,16 Oktober 2012 | 05:21:00 WIB Dibaca: 2263 kali
PNS tak Bakal Dapat Tunjangan Pensiun Lagi
Ket Foto :

Pekanbaru, Utusanriau.com - DPR-RI saat ini tengah membahas Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Bila produk hukum negara ini disahkan, maka kemungkinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia tidak bakal menerima tunjangan pensiun lagi.

"Bila undang-undang ini disahkan, maka PNS akan berubah jadi ASN. Kemungkinan juga tidak ada lagi tunjangan pensiun, yang ada adalah uang tolak," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Riau, Zaini Ismail, Selasa (16/10) di ruang kerjanya.

Disebutkan Zaini untuk golongan II besaran uang tolak adalah sekitar Rp500 juta, golongan III Rp1 miliar dan golongan IV Rp1,5 miliar.

Dijelaskan Zaini, dalam UU ASN tersebut juga diatur tentang batas usia masa pensiun yakni untuk eselon III dan IV 58 tahun, eselon II dan I 60 tahun. "Kita tunggu saja sampai undang-undang ini disahkan.  UU ini bagus dibandingkan UU yang lama. Hanya saja pembinaannya akan susah," ungkapnya. (no)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.