Disdikpora Rohul Usulkan Guru Bantu Daerah Sulit

Rabu,17 Oktober 2012 | 10:33:00 WIB Dibaca: 842 kali
Disdikpora Rohul Usulkan Guru Bantu Daerah Sulit
Ket Foto : Kegiatan Rakor Disdikpora se-Riau di Rohul

PasirPangaraian,utusanriau.com- Hingga saat ini kabupaten Rokan Hulu sangat membutuhkan Guru Bantu (GB) untuk di tempat di Daerah-daerah sulit. Sebab dengan adanya GB di yang berasal dari daerahnya sendiri, maka akan lebih memudahkan proses belajar mengajar.

Hal itu dikatakan oleh Kadisdikpora Rohul, HM Zen M,MPd kepada wartawan disela-sela acara Rapat Koordinasi dan mensingkronisasi Dinas Pendidikan se-Riau bertempat di Hotel Sapadia, PasirPangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (17/10) yang dihadiri oleh Wabup Rohul, Ir hafith Syukri MM dan Kadisdik Provinsi Riau, Wardan.

Untuk itu, maka dalam rakor kali ini, Kadisdikpora bakal mengusulkan pembukaan kembali bagi guru bantu untuk di daerah sulit. Sebab di Kabupaten Rokan Hulu masih membutuhkan guru bantu untuk di Daerah Kecamatan Bonai Darussalam, Tambusai Utara, Rokan dan Pendalian, Cipang Kiri dan Kanan serta di perbatasan sumatra barat.

"salah satunya di Kecamatan Bonai darussalam tidak bisa di masuki oleh guru dari luar, sebab guru itu tidak bisa beradaptasi dengan masyarakat di sana. Dengan di bukanya GB kembali, maka guru GB yang berasal dari Daerah sulit itu sendiri yang akan mengajar, sehingga akan memudahkan proses belajar mengajar," ungkapnya. (hasran)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.