• Beranda
  • kampus
  • UIN Suska Riau Tempat Konferensi Mahasiswa Islam se Sumatera

UIN Suska Riau Tempat Konferensi Mahasiswa Islam se Sumatera

Sabtu,15 Desember 2012 | 01:36:00 WIB Dibaca: 991 kali
UIN  Suska Riau Tempat Konferensi Mahasiswa Islam se Sumatera
Ket Foto : Gedung Rektorat UIN Suska Riau

Pekanbaru, utusanriau.com - Ahad (16/12) akan menjadi hari yang bersejarah, dimana akan berlangsung Konferensi Mahasiswa Islam se Sumatera di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) dengan mengangkat tema "Mahasiswa Bersatu Tegakkan Islam".

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) wilayah Riau, dengan menargetkan peserta kegiatan mencapai 5000 orang. "Alhamdulillah target sudah tercapai dan persiapan kita juga sudah matang," ucap Rizky Al Fatih, ketua panitia acara dalam siaran pers yang wartawan.

Peserta kegiatan mahasiswa Islam se Sumatera ini mengundang seluruh utusan mahasiswa dari berbagai provinsi di Sumatera, mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, dan lainnya terutama dari Riau sendiri.

Meski harus membayar kontribusi sebesar Rp 10ribu rupiah, hal ini tidak menyurutkan minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini.
Tujuan kegiatan tidak lain menyongsong masa depan pemuda Islam yang akan menjadi pemimpin nanti. "Salah satunya dengan konferensi ini, bentuk persiapan kita," tambah Riky.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 08.00 esok, menghadirkan tiga pembicara, yakni Dr Ardiansyah Syabah MAg MH, dosen dan pengamat pendidikan Riau, Agung Wisnu Wardhana, aktifis 1998 dan inisiator GEMA dan BKLDK serta Felix Siauw, muallaf, Asian Inspirator dan penulis best seller Beyond The Inspiration.

Dari lokasi acara sendiri, panitia telah mulai mendekorasi gedung PKM dengan spanduk selamat datang dan umbul-umbul di sekeliling gedung. Beberapa panitia tampak menyusun kursi dan meja tamu di depan gerbang PKM. (ari)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.