Reuni Alumni 1978-2011 SMP 3 Mandau

Sabtu,22 Desember 2012 | 04:38:00 WIB Dibaca: 420 kali
Reuni Alumni 1978-2011 SMP 3 Mandau
Ket Foto :

Mantan Kepala SMPN 3 Mandau periode 1978 hingga tahun 1986 Zaraan,(tengah) didampingi oleh Edi Sakura Kepala SMPN 3 Mandau saat ini(kiri) dan didampingi oleh Buyung Nahar salah seorang alumni tahun 1978 (kanan)

Duri,utusanriau.com-Reuni akbar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mandau pada tanggal 21-23 desember 2012 berlangsung meriah. Acara puncak yang dilaksanakan di halaman SMPN 3 Mandau  terlihat semarak dan penuh kekeluargaan dengan kehadiran ratusan alumni sekolah tersebut mulai dari angkatan 1978 hingga tahun 2011.

Dalam acara puncak tersebut terlihat hadir mantan Kepala Sekolah Zaraan Said perode 1978-1986, Abdul Kadir mantan kepala sekolah periode tahun 1994 hingga tahun 2002.

Kehadiran kedua mantan kepala sekolah tersebut didampingi oleh Kepala SMPN 3 periode 2008 memberikan kesan masa lalu yang pada saat itu sama-sama di di bangku sekolah ini, namun saat ini sudah banyak sisa-siswa yang sudah berhasil, kata Drs.Edi Saklura ,MPd dalam sambutannya.

"Kami minta mohon maaf jika saat anak anak kami menjadi murid  tiga puluhan tahun  lalu mendapat perlakuan yang kurang sesuai, hal itu dilakukan tidak lain agar para siswa siswa memperoleh ilmu pengetahuan,"terang Zaraan Said yang saat ini sudah berusia 73 tahun.

Kemerihan acara terlihat akrab manakala sesama angkatan dapat bertemu dan bisa saling melapas rindu. Peluk cium dan tawa juga menghiasi acara tersebut.Tidak itu saja tetesan air matapun tidak terelekkan.

Reuni akbar SMPN 3 Mandau betepatan dengan Hari Ibu dengan mebawakan tema"meningkatkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan". Dan rasa Cinta Kepada Ibu juga dilanjutkan dengan pemilihan pengurus alumni yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan acara gerak jalan santai dengan menyediakan berbagai hadiah yang diundi melalui doors price.

Menurutnya Nazaruddin selaku Ketua Pelaksana reuni mengatakan bahwa, gawean tersebut sudah lama direncanakan. Tapi lantaran berbagai halangan dan kesibukan masing-masing, baru saat ini reuni akbar dapat terlaksana.

"Semoga dalam temu kangen alumni SMPN 3 ini semua kerinduan bisa ditebus dan kita bisa menjalin kembali komunikasi yang mungkin sempat terputus," ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala SMPN 3 Mandau Drs Edi Sakura,MPd mengatakan bahwa melalui kegiatan reuni diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada sekolah dengan memberikan beasiswa .

Selain itu diharapkan agar kegiatan tahunan jangan dijadikan hanya sebagai bentuk hura hura."Namun tunjukkan dalam bentuk kegiatan nyata yang bermanfaat bagi sekolah",harap Edi.(JON)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.