Realisasi APBD Bengkalis 2012 Meningkat

Kamis,03 Januari 2013 | 10:05:00 WIB Dibaca: 324 kali
Realisasi APBD Bengkalis 2012 Meningkat
Ket Foto :

Bengkalis, Utusanriau.com — Realisasi APBD Bengkalis Tahun Anggaran (TA) 2012 lebih baik dibanding tahun 2011 lalu. Hal itu diketahui, dari APBD Murni sekitar Rp3,7 triliun hingga akhir tahun anggaran, serapan keuangan mencapai sekitar 80 persen lebih.

Hal itu diutarakan Sekdakab Bengkalis, H Asmaran Hasan, Kamis (3/1).
Dikatakan Asmaran, khusus dana Bantuan Sosial (Bansos) atau yang sifatnya hibah semuanya terealisasi dengan baik. Artinya, Pemkab sudah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik, khusus pada anggaran Bansos dan dan Hibah.

“Serapan anggaran kita sekitar 80 persen lebih terakhir yang kita dapat. Artinya dari sekitar anggaran murni Rp 3,7 triliun, hampir mencapai Rp 4 triliun yang terserap. Cuma angka pastinya, Kabag Keuangan yang lebih mengetahui,”kata Asmaran Hasan.

Kendati demikian, Asmaran juga menjelaskan, untuk realisasi APBD Bengkalis tahun 2012, lebih bagus dibanding tahun 2011 lalu.  Sehingga kondisi ini dapat dipertahankan, dan ditingkatkan kembali, khususnya pada kinerja SKPD. Diharapkan ditahun 2013 ini, kinerja SKPD lebih baik, dan lebih peka lagi.

"Kuncinya disiplin ditingkatkan, dan setiap SKPD bisa lebih peka, sehingga maksimal pada pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama melaksanakan pekerjaan, serta mampu memahami aturan yang ada," terangnya.(idwan)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.