• Beranda
  • religion
  • Dakwah Harus Dilakukan dengan Santun dan Menghargai Perbedaan

Dakwah Harus Dilakukan dengan Santun dan Menghargai Perbedaan

Jumat,25 Januari 2013 | 12:04:00 WIB Dibaca: 406 kali
Dakwah Harus Dilakukan dengan Santun dan Menghargai Perbedaan
Ket Foto :

Tembilahan, utusanriau.com - Perjuangan menyampaikan pesan pendidikan keislaman atau dakwah hendaknya dilakukan dengan cara yang santun dan tidak memaksakan kehendak kepada orang lain, serta harus menghargai perbedaan ditengah-tengah masyarakat, yang mempunyai berbagai macam suku bangsa dan agama.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pengasuh Pusat Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat (PORSIGAL), KH Zainuddin Latif saat syukuran dan pengesahan warga baru Dewan Pengasuh Perwakilan PORSIGAL Riau, di Pendopo Agung Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (24/1) malam.

Dikatakannya, sejak tahun 1978, organisasi tersebut (PORSIGAL, red) menyampaikan dakwah yang beraliran ahlussunnah wal jamaah melalui lembaga pendidikan yang berazam membentuk karakter dan jatidiri sosok pejuang yang akan menyampaikan dakwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh warga PORSIGAL harus mengedepankan rasa menghargai perbedaan, tidak memaksa kehendak dalam menyampaikan dakwah melalui wahana organisasi ini, serta menjaga akhlakul karimah.

Ketua Dewan Pengasuh Perwakilan Riau, Suhu FE Muhlasin menjelaskan, bahwa saat ini organisasi tersebut telah terbentuk di seluruh Provinsi Riau, bahkan akan membuka cabang di Malaysia dan Singapura.

“Kita akan terus melakukan pengembangan lembaga ini, bagi terbentuknya generasi muda yang siap mengemban amanah sebagai penyampai amar ma’ruf nahi munkar,” tegasnya.

Dimana, saat ini di wilayah Riau telah bergabung ribuan warga PORSIGAL yang secara aktif terus melakukan pembinaan dan pengembangan, serta berjuang menyampaikan pesan pendidikan keislaman di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sabuk oleh Ketum DPP PORSIGAL kepada warga yang telah disahkan tersebut. Selain itu, diisi dengan berbagai atraksi kemampuan bela diri dan fisik, serta penampilan magician The Master Riau Reborn Rick. (ad)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.