Investor Dubai Lirik Potensi Riau

Senin,24 Oktober 2011 | 04:55:00 WIB Dibaca: 588 kali
Investor Dubai Lirik Potensi Riau
Ket Foto : Gubri Bersama Investor Dubai

Pekanbaru,utusanriau.com- Dua investor Dubai, melakukan kunjungan ke Pekanbaru, Investor ini ingin melihat langsung potensi investasi di Provinsi Riau. Kedatangan dua investor itu ingin melihat langsung potensi di daerah ini untuk melakukan investasi, Senin (24/10).

Dua investor Dubai yang melakukan kunjungan ke Pekanbaru itu yakni, Mr Catic Muhammad dan Mr Richard Kastilani. Kedatangan itu juga mendampingi, Konjen RI di Dubai Mansyur Pangeran yang disambut gubenur.

Tampak hadiir dalam kunjungan itu yakni Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit dan sejumlah kepala dinas/badan di lingkungan Pemprov Riau. "Kunjungan dua investor ini balasan atas kunjungan kita," katanya.

Hal ini disampaikan Gubenur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan yang ditanya kedatangan dua investor Dubai itu. Dikatakannya, kedatangan dua investor ini adalah untuk melihat potensi yang dimiliki Riau.

Rusli menjelaskan ini bertempat di Auditorium Lantai Delapan Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman. Dalam paparannya, Rusli mengatakan, bahwa Riau jelas memiliki potensi besar yang dimiliki daerah ini.

"Riau memiliki potensi besar yakni kelapa sawit dan perkebunan. Terutama ini, dalam waktu dekat akan dibangun pabrik industri hilir kelapa sawit," katanya sembari menegaskan ini peluangnya sangat besar.

Rusli juga menyebutkan, ini peluang yang sangat besar bagi pengusaha timur tengah, khususnya industri hilir kelapa sawit. Karena sebutnya, sebanyak 38 persen produksi sawit nasional itu ada di Riau.

Begitu juga potensi investasi tambang minyak bumi di Riau sangat menjanjikan. Ini dibuktikan, dari satu juta barel produksi minyak nasional ternyata, 45 persen berasal dari Riau. "Inikan potensi," katanya.

Kemudian potensi lainnya lanjut Gubri, juga ada untuk investasi di bidang pulp and paper. Sebab sampai saat ini, sudah ada dua perusahaan besar di Riau ini yang bergerak dalam investasi bubur kertas.**

(ndri)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.