• Beranda
  • bengkalis
  • Dinas PU Bengkalis tak Mau Terlibat Proyek Multiyears Rp 2,5 T

Dinas PU Bengkalis tak Mau Terlibat Proyek Multiyears Rp 2,5 T

Jumat,15 Maret 2013 | 09:42:00 WIB Dibaca: 577 kali
Dinas PU Bengkalis tak Mau Terlibat Proyek Multiyears Rp 2,5 T
Ket Foto : Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis M. Nasir

Bengkalis, utusanriau.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis memastikan enam paket proyek Multiyears (My) diserahkan sepenuhnya kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP). Tak kunjung diumumkannya pemenang lelang proyek My dikarenakan masih perlu dilakukan evaluasi penuh.

“Proyek My kita serahkan sepenuhnya ke ULP, perkembangannya masih dalam proses evaluasi pembuktian dilapangan, mulai dari cek sub bidang, kantor perusahaan dimana, kepemilikan peralatan, dan kemampuan dasar atau sertifikat, personilnya siapa, karena perusahaan yang ikut lelang semuanya berasal dari luar Bengkalis,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis M. Nasir melalui via ponselnya, Jumat (15/3).

Dikatakan M. Nasir, pada pelaksanaan lelang My ini aturan yang akan dibelakukan berpedoman pada Perpres nomor 70 Tahun 2012 tentang perubahan Kedua atas peraturan presiden nomor 54 tahun 2010, terkait dengan pengadaan barang dan jasa/pemerintah.

“Kita berlakukan pepres 70 tahun 2012, nah untuk evaluasi itu dilakukan tidak terbatas dan tergantung kemampuan evaluasi yang dilakukan ULP untuk mengoreksi rekanan, diperkirakan bulan ini selesai,” katanya.

Ditanya mengenai adanya perubahan struktur pejabat di ULP yang telah di SK-kan Bupati. M. Nasir mengutarakan, sejauh ini pihaknya tidak mengetahui persis terkait hal itu. “Soal SK saya tidak tahu, bukan ranah PU. Kita ini bekerja hanya sebagai ownernya ULP, memang segala dokumen itu ada di kita, tapi pelaksana tetap ULP,” katanya.

Ia juga blak-blakan mengutarakan, Dinas PU dalam hal ini tidak mau terlibat terlalu dalam pada ULP, karena sesuai tupoksinya. ULP yang sepenuhnya melaksanakan kegiatan lelang, atau sebagai marketing pada proyek-proyek seluruh SKPD. (adv)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.