kelangkaan Solar Karena Kurang Kuota Distribusi

Minggu,21 April 2013 | 06:45:00 WIB Dibaca: 295 kali
kelangkaan Solar Karena Kurang Kuota Distribusi
Ket Foto :

Pekanbaru, Utusanriau.com - Kelangkaan solar dan antrean pembeli di sejumlah SPBU akhir-akhir ini menurut Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Kamaruzaman SH bukanlah soal rencana kenaikan harga BBM tapi karena distribusinya yang berkurang.

Hal ini disampaikannya ketika dikonfirmasi akhir pekan kemarin. Menurutnya situasi saat ini sudah pada tahap yang mempersulit masyarakat dan bisa berdampak pada masalah pasokan barang tertentu yang dikirim lewat jasa truk atau kendaraan dengan BBM jenis solar lainnya.

"Kelangkaan itu soal distribusi dimana peran Pertamina sangat kurang dan tanggungjawabnya sebagai operator distribusi memnyebabkan berkurangnya kenyamanan kepada konsumen," terangnya.

Selain itu, dirinya juga menduga ada faktor kesengajaan untuk melihat respon masyarakat terhadap kenaikan harga BBM pada Mei mendatang.

Menurutnya, untuk melihat respon terhadap rencana kenaikan harga BBM, tidak perlu sampai mengganggu distribusi, karena ia juga melihat ada upaya menahan distribusi solar di lapangan.

Tindakan ini secara langsung akan mengganggu penyaluran usaha masyarakat seperti kebutuhan pokok, hasil alam dan alat kesehatan. "Tidak boleh dilihar dari aspek kecil saja, hal ini buka soal minyak tidak ada tapi kuota penyalurannya dikurangi," jelasnya.

Soal rencana kenaikan harga BBM sendiri, ia melihat sudah banyak masyarakat yang setuju dan hanya sedikit saja yang tidak setuju. (ari)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.