• Beranda
  • Inhil
  • Pembangunan Fisik dan Non Fisik harus Berimbang

Pembangunan Fisik dan Non Fisik harus Berimbang

Selasa,04 Juni 2013 | 06:56:00 WIB Dibaca: 417 kali
Pembangunan Fisik dan Non Fisik harus Berimbang
Ket Foto :

Tembilahan, Utusanrau.com - Pembangunan harus dijalankan seimbang antara fisik dan non fisik. Pasalnya, sesukses apapun pembangunan bidang fisik apabila tidak ditopang dengan pembangunan non fisik, hasilnya tidak bakal maksimal.

Demikian pendapat itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir, Dr H Indra Muchlis Adnan. Menurutnya, pembangunan bidang non fisik yang dimaksud itu diantaranya rohani
maupun pendidikan. "Kehalusan budi pekerti maupun semangat yang giat tidak bisa didapatkan hanya dengan membangun bidang fisik semata," kata Indra.

Dalam pandangan orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang tersebut, pembangunan yang hanya bertumpu pada hal fisik semata, dan menepikan pembangunan non fisik  bakal membuat gersang rohani warga. "Keduanya saling berkaitan dan harus dibangun secara bersamaan," tegas Indra.

Oleh sebab itu, pada masa awal kepemimpinannya sampai sekarang, Indra selalu menggelar istigosah. Hal itu termasuk salah satu upaya membangun sisi non fisik.
Selain itu, wujud konkret lainnya adalah pembangunan Ponpes Syech Walid Thaib Indragiri di Desa Sei Iliran. Sarana pendidikan bidang keagamaan modern ini dimaksudkan agar pembangunan rohani terus terjaga.

Selain itu, Indra yang gemar mengendarai sepeda motor ini,
juga memberikan ruang kepada Ponpes untuk terus berkembang. Dia kerap menyambangi Ponpes baik yang berada di kota maupun dipedalaman.

"Kita ingin pembangunan itu rahmatan lilalamin. Sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga," cetus Pak Jenggot, panggilannya.

Sepeninggalnya kelak, Indra Muchlis Adnan meminta warga selalu mengedepankan semangat keseimbangan itu. Menurutnya, sudah saatnya warga meraih kesejahteraan dunia dan akherat dengan menyeimbangkan sisi fisik dan non fisik dalam kehidupan. (Adv/humas)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.