• Beranda
  • politik
  • Panwaslu Kunjungi Parpol dan Tim Kampanye Pilkada Inhil

Panwaslu Kunjungi Parpol dan Tim Kampanye Pilkada Inhil

Minggu,09 Juni 2013 | 06:56:00 WIB Dibaca: 350 kali
Panwaslu Kunjungi Parpol dan Tim Kampanye Pilkada Inhil
Ket Foto :

Tembilahan, utusanriau.com - Untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan Partai Politik (Parpol) dalam persiapan Pemilu Legislatif pada tahun 2014 mendatang, Panwaslu juga kunjungi Tim Kampanye Peserta Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir.

Kunjungan atau road show yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir pada beberapa kantor Partai Politik peserta Pemilu dan kantor/sekretariat tim kampanye peserta Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir dimaksudkan untuk sosialisasi tahapan pilkada sekaligus untuk melakukan penertiban atribut dan baliho.

Diantara partai yang didatangi Panwaslu adalah Partai Golkar, Partai Domokrat serta sekretariat tim kampanye peserta Pilkada Inhil dari pasangan Iwan dan Agusalim.

Personil Panwaslu yang diketuai oleh Nelly Wenny Susanty, MH dan dua anggotanya Gulam Muhammad MM serta Bapadhal, Spdi. Dalam kunjungan tersebut, Panwaslu melakukan koordinasi penertiban baliho dan atribut pasangan calon.

“Tugas utama kami memang melakukan pengawasan, ada tiga objek yang harus diawasi saat ini, yakni tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilu Legislatif, khususnya untuk pemasangan atribut dan baliho bakal calon yang kita nilai masih perlu dikoordinasikan dan ditertibkan, “ kata Nelly Wenny susanty.

Diantara yang perlu ditertibkan jelas Wenny adalah telah banyaknya baliho pasangan calon, sementara keputusan penetapan dari KPU sejauh ini belum ada, sehingga untuk memberikan pelajaran yang lebih baik bagi masyarakat luas sekaligus kepada para kandidat, perlu kita koordinasikan untuk dilakukan penertiban.

Kunjungan ini menurut ini tetap akan jadi agenda Panwaslu sampai semua partai dan bakal calon yang ada bias satu kata dan sependapat dengan aturan yang telah ditetapkan dalam tahapan pilkada. (fad)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.