• Beranda
  • kampus
  • Chevron Perpanjang MoU dengan Universitas Islam Riau

Chevron Perpanjang MoU dengan Universitas Islam Riau

Selasa,23 Juli 2013 | 10:01:00 WIB Dibaca: 305 kali
Chevron Perpanjang MoU dengan Universitas Islam Riau
Ket Foto :

Pekanbaru,utusanriau.com-Sebagai bentuk kepedulian dan upaya   SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) untuk meningkatkan   Kualitas Dosen di Riau, Memo of Understanding (MoU) antara Chevron dengan Universitas Muhammadiyah Riau kembali di perpanjang.
Investasi sosial di bidang pendidikan melalui “University Relationship Program” merupakan hasil kerjasama yang  bertujuan  mengembangkan kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia di Riau.
MoU periode pertama (2008-2013) sudah selesai kini di perpanjang  untuk masa lima tahun ke depan.Demikian Dekan Fakutas Teknik UIR, Prof. Sugeng Wiyono dalam sambutannya.
   
Katanya, University Relationship Program yang diberikan Chevron kepada UIR, membawa multiple effects. Salah satu diantaranya adalah peningkatan akreditasi Fakultas Teknik UIR dari C menjadi B.
   
"Dengan peningkatan ini, kepercayaan masyarakat terhadap UIR bertambah. Hal ini terlihat dari tingginya angka calon mahasiswa/i yang mendaftar ke UIR. Selain itu, kepercayaan diri para mahasiswa pun ikut bertambah, bahkan ada beberapa mahasiswa yang mendapatkan rangking pada seminar dan penelitian di Beijing dan Australia," ujarnya.
   
Kepedulian Chevron kepada UIR tidak hanya diwujudkan dalam University Relationship Program tapi juga Road Safety  Partnership Action yang disosialisasikan ke 11 kabupaten dan kota di Riau pekan lalu.
 
“Kami terkesan melihat perkembangan yang dimiliki UIR dalam periode pertama (2008-2013) MoU Chevron – UIR. Dalam kurun 5 tahun Fakultas Perminyakan UIR mampu meningkatkan akreditasinya dari C ke B. Keberhasilan ini menunjukkan keberhasilan partnership antara Chevron dan UIR. Oleh karena itu Chevron kembali menunjukkan kesungguhannya mendukung perkembangan UIR, melalui MoU Chevron – UIR periode kedua (2013-2018)," tutur Imamul Ashuri – Pjs. GM PGPA.
   
Sebelumnya, pada 15 Juli 2013, Chevron telah melakukan penandatanganan MoU University Relationship Program dengan Fakultas MIPA – Kimia Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).
   
Rektor UMRI, Prof. DR. Mumammad Diah Z, M.Ed mengucapkan terima kasih kepada Chevron yang telah menaruh perhatian kepada UMRI Fakultas MIPA – Kimia.
   
"Chevron datang membawa secercah harapan di tengah keprihatinan dan upaya kami untuk bangkit dari kondisi UMRI yang serba terbatas, baik itu pengelolaan perguruan tinggi, fasilitas pendidikan maupun tenaga pengajar. Kami berharap adanya ," terangnya.
“University Relationship Program” ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di UMRI, utamanya Fakultas MIPA – Kimia sehingga dapat memberikan kontribusi lebih baik
kepada masyarakat Riau.(ra)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.