Jumlah TPS Terbanyak Ada Di Kota Pekanbaru

Rabu,24 Juli 2013 | 11:17:00 WIB Dibaca: 517 kali
Jumlah TPS Terbanyak Ada Di Kota Pekanbaru
Ket Foto : Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli

Jumlah TPS Terbanyak Ada Di Kota Pekanbaru


Pekanbaru,utusanriau.com- Dari dua belas Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kota Pekanbarulah yang paling terbanyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) priode 2013-2018 yang akan dilakukan 4 september mendatang.

Di Kota Pekanbaru terdapat 1.768 TPS diikuti oleh Indragiri Hilir sebanyak 1.559 TPS, Rokan Hilir sebanyak 1.320, Kampar 1.220 TPS, Bengkalis 1.123 tps,Rokan Hulu 948 TPS, Indragiri Hulu 739 TPS, Siak 713 TPS,Kuantan sengingi 643 TPS, Pelalawan 612, Kota Dimai 530 TPS dan Kabupaten Kepualauan Meranti sebanyak 494 TPS.

Dengan demikian maka jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada di Riau pada Pilgubri mendatang berjumlah 11.669 TPS se Riau.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, t Edi Sabli, Rabu (24/7/2013) jumlah ini belum termasuk dengan TPS khusus yang nantinya akan diletakan di Rumah Tahanan atau Lapas.

"Jumlah ini memang berlum tergabung dalam TPS Khusus. dan TPS khusus ini nantinya akan ditempatkan di Lapas," katanya.

Bukan hanya itu saja TPS nantinya akan ada di Rumah sakit. Namun, TPS tersebut tidak terhitung dengan TPS khusus. Karena TPS tersebut akan dilakukan oleh petugas TPS yang tidak jauh dari Rumah sakit tersebut.

"Di rumah sakit nanti ada juga. Makanya nanti TPS tersebut akan dilakukan juga oleh TPS yang terdekat dari RS tersebut," tutupnya. (UR1)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.