• Beranda
  • otonomi
  • Inilah Sambutan Bupati Rohul Terkait Gubernur hanya Disposisi Sekdaprov Riau
Pembukaan MTQ Riau ke-32 di Rohul,

Inilah Sambutan Bupati Rohul Terkait Gubernur hanya Disposisi Sekdaprov Riau

Kamis,15 Agustus 2013 | 01:04:00 WIB Dibaca: 945 kali
Inilah Sambutan  Bupati Rohul Terkait Gubernur hanya Disposisi Sekdaprov Riau
Ket Foto : Bupati Rohul Drs .H Achmad M. Si

Rokan Hulu,utusanriau.com-Bupati Rokan Hulu  Drs.H. Achmad M.Si, mengaku Sekda Provinsi Riau Drs.H. Zaini Ismail, M.Si, sudah mendapatkan disposisi dari Gubernur Riau H.M.Rusli Zainal untuk mewakilinya saat pembukaan MTQ Riau ke-32 di Kota Pasir Pangaraian, Rabu (13/8/2013) malam.

Pernyataan Bupati Rohul sekaligus menepis soal tudinga sejumlah pihak terkait tidak diundangnya Wakil Gubernur Riau H.R. Mambang Mit pada pembukaan MTQ Riau itu. Secara resmi MTQ akan dilakukan Gubernur Riau  HM  Rusli Zainal, tapi karena Gubernur dalam proses hukum, jadi berdasarkan disposisi, untuk mewakili beliau di seluruh even ini dispoisikan pada Sekda.

“ Kita hanya mengundang Gubernur, kita taat aturan. Jadi kita harus taati,” sebut Achmad.

 Diterangkan Bupati Rohul, hingga saat ini Gubri HM Rusli Zainal masih aktif dan berhak mendisposisikan atau mendelegasikannya untuk hadir dan memberikan pembukaan kegiatan MTQ di Rohul, terkait itu pihak Kabupaten Rohul tidak bisa mencampuri banyak sebab itu wewenang Pemerintah Provinsi Riau.

 “Kita terima dari pak Sekda, tidak ada campur tangan kita di sana, jadi Pak Sekda ini mewakili pak gubernur, sebab itu dia melantik dewan hakim malam ini, termasuk melepas peserta pawai ta’aruf dan memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ Riau nanti,” legas Achmad.

Lebih  jauh dipaparkan Bupati Rohul sebagai tuan rumah hanya melayani  tamu dan tidak bisa campur tangan persoalan tersebut. Karena pemerintah memiliki sistem dan aturan dan harus tetap tunduk kepada aturan dan tidak bisa mengada-ada serta harus hanya mengikuti aturan dan protap  yang ada.

Soal tudingan tidak diundangnya Wagubri Mambang Mit karena berbau politis, Achmad menegaskan tetap pada sistem, aturan dan protap, jika itu sudah dilimpahkan pada Sekdaprov, jadi tidak ada lagi sambutan dari Gbernur atau Wakil Gubernur

Sekdaprov Riau Zaini Ismail mengaku tidak tahu menahu soal tidak diundangnya Mambang Mit pada pembukaan MTQ Riau, dirinya hanya mewakili undangan Gubernur Riau karena ada disposisi tertulis untuk melakukan pelantikan dewan hakim, mengaku disposisi itu diterima Selasa (13/8/2013) pagi.


“Saya ditunjuk mewakili pak gubernur karena ada undangan dan ada surat tertulis, kemungkinan Pak Mambang Mit sedang sibuk-sibuknya bersosialisasi terkait pencalonannya di Pilgubri,” sebut Zaini. (Adv)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.