• Beranda
  • korpri
  • KORPRI Akan Adakan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

KORPRI Akan Adakan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Minggu,18 Agustus 2013 | 04:43:00 WIB Dibaca: 348 kali
KORPRI Akan Adakan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan
Ket Foto : Kasubag Wawasan Kebangsaan Korpri Provinsi Riau, Asmadi

Pekanbaru,utusanriau.com- Dewan pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRPI) rencananya akan melakukan kegiatan peningkatan dan pemantapan wawasan dan kebangsaan serta semangat pengabdian kepada Pengurus KORPRI di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.


Demikian disampaikan Demikian disampaikan Sekretaris DP KORPRI Riau melalui Kasubag Wawasan Kebangsaan Korpri Provinsi Riau, Asmadi, Minggu (18/8/2013). Dimana untuk tahap pertama akan dilakukan di empat Kabupaten terlebih dahulu yang akan dimulai mulai, Kamis (22/8/2013) di Kabupaten Kepulauan Meranti dan akan menyusul Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu.

Dimana peserta yang akan mengikuti legiatan peningkatan wawasan Kebangsaan tersebut berkisar 780 peserta dari empat Kabupaten tersebut. "Untuk jumlah peserta masing-masing ada yang 150 peserta ada yang 300 peserta. Untuk totalnya dari empat Kabupaten tersebut ada 300 peserta,"jelasnya.

Dimana tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kembali kepada abdi negara tentang konteks dan konsep empat pilar kebangsaan. Yang berkaitan dengan implementasi wawasan kebangsaan pada era reformasi dan otonomi daerah. Untuk narasumber nantinya akan didatangkan dari DP KORPRI Riau dan dari perguruan tinggi.

"Untuk narasumber akan kita datangkan dari DP KORPRI Riau dan dari perguruan tinggi untuk membahas peningkatan wawasan kebangsaan ini nantinya," sebutnya.(UR1)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.