• Beranda
  • olahraga
  • Dispora Akan Bagikan Bonus untuk Atlet Popnas dan Peparnas

Dispora Akan Bagikan Bonus untuk Atlet Popnas dan Peparnas

Rabu,23 Oktober 2013 | 04:37:00 WIB Dibaca: 140 kali
Dispora Akan Bagikan Bonus untuk Atlet Popnas dan Peparnas
Ket Foto :

Pekanbaru, utusanriau.com - Dijadwalkan, Kamis (24/10/2013) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau akan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi dan memperoleh medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) tahun 2013 yang digelar di DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dijadwalkan pembagian bonus atlet berprestasi ini akan dilakukan secara simbolis di Taman Alam Mayang, Kulim, Pekanbaru.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Edi Satria saat dihubungi, Rabu (23/10/2013).

Menurut Edi Satria, pembagian bonus tersebut bersamaan dengan kegiatan sumpah pemuda.

"Insya Allah besok kita memang akan bagada atlet-atlet kita yang telah bersusah payah untuk meraih prestasi dan bersaing dengan atlet-atlet Provinsi lain. Dan bonus ini akan kita serahkan kepada atlet POPNAS dan Peparpenas," ujarnya.

Ketika ditanya berapa besaran bonus yang akan diterima oleh atlet, Edi mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa totalnya. Namun, hal tersebut akan diketahui secra jelas berapa besaranya saat pembagian nantinya.

"Kalu totalnya kita lihat saja besok. saya belum tau secara pasti. Tapi, yang jelas untuk masih-masih yang meraih medali bonusnya akan lebih besar dari bonus POPNAS ataupun Peparnas 2011 lalu," lanjutnya.

Seperti diketahui Pada Popnas, Riau berhasil meraih 10 medali emas, 12 perak dan 18 perunggu sedangkan  Peparpenas, Kontingen Riau meraih 13 medali emas, 4 perak dan 4 medali perunggu.

Sementara itu, menurut Kabid Olahraga Dispora Riau, Zulkifli Rahman
Untuk Popnas sendiri, Dispora Riau telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp705.250.000 sedangkan untuk bonus Peparpenas, total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp351 juta.

Sehingga jika ditotalkan Dispora Riau akan mengeluarkan sekitar 1 Milyar lebih untuk bonus atlet-atlet peraih medali emas pada dua multi ivent tersebut. (ur1)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.