PT.Kalila Buka Ladang Baru

Kamis,16 Februari 2012 | 15:15:00 WIB Dibaca: 1222 kali
PT.Kalila Buka Ladang Baru
Ket Foto :

Pekanbaru,Utusanriau.com- Untuk memenuhi kebutuhan gas dalam negri perusahaan energi PT .Kalila tahun 2012 ini berencana akan membuka ladang gas bumi baru yang terdapat di lapangan  Bentu Provinsi Riau.

"PT Kalila juga akan membuka ladang gas baru yaitu lapangan Bentu yang terletak di Kabupaten Kampar, Riau," kata Senior Manager General Affairs Energi Mega Persada, Heru Hardono, Kamis (16/2).

Sebutnya, Kalila berada di bawah payung Energi Mega Persada (EMP), yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan Grup Bakrie. Selama ini Kalila diketahui mengeksploitasi gas di Kabupaten Pelalawan dan rencananya akan menambah lokasi di Kampar.
     
Menurut Heru, eksploitasi gas dari lapangan Bentu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Gas tersebut dapat dijual kepada PLN atau perusahaan daerah untuk dijadikan bahan bakar bagi pembangkit tenaga listrik.     

"Proses penjualannya masih dalam tahap negosiasi," ujarnya.

Selain itu, terangnya,untuk meningkatkan produksi  Kalila kini sedang memperbesar kapasitas produksi di Seng Gas Plant (SGP) di Kabupaten Pelalawan.

Selain itu juga sedang  membangun jaringan pipa produksi sepanjang 52 kilometer untuk memasok gas dari lapangan Seng'Segat sebesar 30 MMSCFD ke pembangkit PLN di Teluk Lembu, Pekanbaru, yang dijadwalkan akan berproduksi akhir 2012.(ra)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.