HIMATEKI UNRI Gelar Latihan Kepemimpinan

Minggu,04 Maret 2012 | 13:37:00 WIB Dibaca: 686 kali
 HIMATEKI UNRI Gelar Latihan Kepemimpinan
Ket Foto :

Pekanbaru, utusanriau.com- Setiap organisasi, baik ormas maupun kelembagaan mahasiswa tentunya mempersiapkan generasi penerusnya.

Untuk mempersiapkan generasi penerus pastinya setiap organisasi memiliki caranya masing-masing.

Pekanbaru,utusanriau.com-Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKI) Universitas Riau menggelar latihan kepemimpinan.

Acara di mulai dari Sabtu, 3 s/d 4 maret 2012, diikuti sabanyak 93 mahasiswa baru jurusan Teknik Kimia".

"Leadership Basic Training (LBT) salah satu agenda pengkaderan pengurus", tentunya untuk mengupgrade nilai-nilai kepemimpinan dalam diri setiap mahasiswa teknik kimia”, ungkap Febrian kepada utusanriau.com, Sabtu (03/03) kemarin.

Adapun agenda selama LBT ini meliputi, pada hari pertama akan di isi dengan teori-teori kepemimpinan, manajemen waktu dan teknik persidangan.

Dengan menghadirkan pemateri diantaranya, Julian Caisar (Wakil Presiden Mahasiswa UNRI), Jefriadi (Menteri Dalam Universitas BEM UNRI yang juga mantan Gubernur Mahasiswa Teknik), dan Mardiono salah satu Dewan Pembina dahulunya, papar Febrian.

Febrian melanjutkan, hari keduanya akan dilaksanakan hiking. Tujuannya yaitu memperkenalkan masing-masing dinas yang ada di Himateki, baik itu pengurusnya maupun tugas dan fungsinya. Sehingga nantinya peserta dapat menilai dirinya mampu di bidang yang mana.

Selanjutnya Dita Permata Sari, Kepala Dinas Kaderisasi HIMATEKI saat ditemui di lokasi acara mengatakan, pengkaderan pengurus yang dilakukan HIMATEKI bermula pada saat open house bagi mahasiswa PBUD. Kegiatan ini memperkenalkan kelembagaan mahasiswa kepada mahasiswa Baru.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pengenalan Kegiatan Akademis (PKA) untuk seluruh mahasiswa baru. Kegiatannya hampir sama dengan open House, papar Dita.

Selanjutnya, HIMATEKI menggelar Kemah Bakti Mahasiswa. Tahun ini kami beri nama Introduction of Cherity Chemical and Enviromental Enggineering (ICCE). Alumni dari ICCE inilah yang berhak untuk mengikuti LBT yang saat ini sedang berlangsung, ungkap Dita.

Follow-Up dari LBT ini, pada tahun ini akan dibentuk Tim Himateki Jaya. Tim ini nantinya akan magang pada 2 bulan akhir kepengurusan. Mereka ditempatkan di dinas-dinas yang ada di Himateki, dan menjalankan program-program dari dinas tersebut.

Tim Himateki Jaya inilah yang merupakan calon-calon penerus kepengurusan Himateki nantinya, ujar Dita. (arie)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.