125 Siswa SLTA Rohul Ikuti Seleksi Paskibra

Kamis,15 Maret 2012 | 17:42:00 WIB Dibaca: 462 kali
125 Siswa SLTA Rohul Ikuti Seleksi Paskibra
Ket Foto : Kadisdikpora H M Zen M MPd memberikan pengarahan

PasirPangaraian,utusanriau.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu melakukan seleksi terhadap siswa SMA, MAN, SMK, MA negeri maupun swasta sebanyak 125 siswa untuk Pasukan Pengibar Bendera merah putih dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2012 di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Riau Kamis (15/3).

Dari 125 siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka akan dikerucutkan menjadi 35 orang siswa yangakan mengikuti Paskibaraka di Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 32 siswa dan 3 siswa lagi diikutkan pada Paskibrakan tingkat Provinsi.
 
Kepala Disdikpora Rohul, H M Zen M.MPd pada pembukaan penyeleksian di halaman kantor Disdikpora menegaskan kepada siswa dan siswi yang mengikuti seleksi Paskibraka ini memiliki keseriusan dalam berlatih dan mengutamakan kedisiplinan. Karena untuk mengibarkan bendera sang saka Merah Putih harus betul-betul memilki kedisiplinan dan penghayatan yang tinggi.

Sebab siswa harus lebih mendalami bagaimana para pejuang dulu rela mengorbankan nyawa demi bangsa dan bendera Merah Putih sebagai bendera Indonesia. Selain itu, latihan penyeleksian ini juga berguna untuk melatih dalam hal baris berbaris bagi siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang sekolah kemiliteran.

"Siswa harus menunjukkan kemampuan dan keseriusannya agar terpilih di Paskibraka nanti, namun bagi belum terpilih anggaplah ini sebagai pengalaman untuk menuju yang lebih baik lagi," pesan M Zen.

Dilanjutkan M zen, bagi siswa yang terpilih nantinya akan mengikuti Diklat di awal bulan Agustus mendatang. M Zen juga merencakan akan membawa siswa paskibraka Rohul untuk Tour ke Jakarta.

selain itu, karena pelaksanaan Paskibraka tepat di bulan puasa, maka kadisdikpora tak lupa berpesan kepada siswa yang mengikuti Paskiraka nantinya agar selalu melaksanakan ibadah Puasanya bagi yang umat Muslim. Jangan jadikan alasan latihan Paskibraka untuk melaksanakan perintah Allah. (hasran)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.