Penerimaan CPNS Pelalawan 2012 Batal

Selasa,03 April 2012 | 20:43:00 WIB Dibaca: 1277 kali
Penerimaan CPNS Pelalawan 2012 Batal
Ket Foto : foto net

Pangkalan Kerinci,utusanriau.com-Pemerintah Kabupaten Pelalawan terancam belum dapat mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2012.  

Pasalnya Pemda Pelalawan belum menyelesaikan syarat untuk pengajuan Formasi CPNS 2012. Syarat di Permen PAN No. 26/2011 dan Permen PAN No. 33/2011 tentang Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja.

Hasil penghitungan analisa jabatan dan analisa beban  kerja harus diserahkan ke Menpan-RB dan Kepala BKN paling lambat 31 Desember 2011.

Sebelum  selesai Menpan dan RB tidak akan memberikan formasi pegawai kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan Drs H Zardewan MM Sekda Pelalawan di dampingi H A Karim SH Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Pelalawan Selasa (03/04) di Pangkalan Kerinci.

"Penerimaan CPNS Kabupaten Pelalawan Tahun 2012 kemungkinan besar batal . Syarat  untuk mengajukan formasi CPNS harus menyelesaikan perhitungan analisis jabatan dan analisis beban kerja".  

Sesuai aturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)  memerintahkan pemerintah daerah dalam melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Ini dilakukan supaya penghitungan jumlah pegawai di masing-masing instansi dapat diselesaikan sebelum Desember 2011” kata Zardewan mantan Kepala Inspektorat Pelalawan.

Menurut Sekda Hasil penghitungan harus  analisis jabatan dan analisis beban kerja harus diderahkan ke Menpan dan RB   sebagai
syaratmengajukan formasi CPNS belum dapat diselesaikan Pemda Pelalawan.  

Dalam praktiknya, analisis jabatan dan analisis beban kerja yang dilakukan belum sesuai ketentuan Permen PAN No. 26/2011 dan
Permen PAN No. 33/2011 tentang Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja dikembalikan  karena belum sempurna.

Penerimaan CPNS Tahun 2012  Kabupaten Pelalawan Terancam Batal. Tanda-tanda diadakannya seleksi CPNS tahun ini makin redup. Hingga saat ini, Pemda Pelalawan belum  mengajukan formasi CPNS. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, pengajuan sudah dilakukan sejak Januari.

“Biasanya kalau mau ada penerimaan CPNS, Januari sudah m kita ajukan usulan formasi ke BKN. Tapi sampai hari ini, usulan itu tidak ada sama sekali,” ungkap  Zardewan.

Sekda merasa pesimis, tahun ini akan diadakan seleksi CPNS. Pasalnya, selain pengajuan formasi, daerah tetap dituntut melampirkan analisa jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK).

"Bagaimana bisa diadakan penerimaan CPNS, sedangkan pengajuan formasinya belum ada satupun. Prosedurnya kan panjang, makanya Januari harusnya sudah masuk. Saat ini kita belum dapat mengajukan formasi CPNS karena terkendala analisis jabatan dan analisis beban kerja belum selesai” ujarnya. (pangaribuan)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.