Bupati Bengkalis Lantik 17 Pejabat Eselon II

Jumat,13 April 2012 | 19:01:00 WIB Dibaca: 581 kali
Bupati Bengkalis Lantik 17 Pejabat Eselon II
Ket Foto : Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh melantik 17 peja

Bengkalis, utusanriau.com – Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh melantik 17 pejabat eselon II, Jumat (13/4) di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang menduduki jabatan.
 
“Saya percaya, dengan bekal pengalaman di berbagai bidang penugasan yang dilalui, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas sebagai pejabat struktural eselon II yang diembankan pemerintah dengan sebaik-baiknya,” ucap H Heliyan.
 
Mutasi dan pergantian pejabat dalam suatu organisasi, katanya, merupakan hal yang selalu terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi. Baik karena alasan-alasan alamiah, maupun kepentingan pembinaan personil sebagai bagian pembinaan organisasi yang diorientasikan kepada efektivitas manajemen dan peningkatan kinerja organisasi.
 
“Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, kepala daerah dibantu perangkat daerah. Terdiri dari unsur staf yang membantu penyusunan kebijakan dan koordinasi dalam bentuk sekretariat. Unsur pengawas dalam bentuk inspektorat, unsur perencana dalam bentuk badan, unsur pendukung tugas kepala daerah dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah yang bersifat spesifik dalam bentuk lembaga teknis daerah, serta unsur pelaksana urusan daerah dalam bentuk dinas daerah,” ungkap Herliyan.
 
Dasar utama penyusunan perangkat daerah dalam bentuk suatu organisasi, katanya, yakni adanya urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, yang terdiri dari urusan wajib dan urusan pilihan. Namun tidak berarti setiap penanganan urusan pemerintah harus dibentuk ke dalam organisasi tersendiri.
 
“Oleh karenanya, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik melalui penataan struktur, maupun pengisian organisasi dengan personil yang memiliki integritas profesionalitas yang tinggi, merupakan tuntutan pembinaan organisasi, untuk mampu melaksanakan tugas-tugas yang berdimensi strategis tersebut,” katanya. (eko)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.