Tak Semua Peralat PON Dibeli

Senin,30 April 2012 | 17:38:00 WIB Dibaca: 380 kali
Tak Semua Peralat PON Dibeli
Ket Foto :

Pekanbaru, Utusanriau.com - Peralatan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasonal (PON) XVIII sebagian sudah ada yang masuk. Namun ternyata tak semua peralatan itu dibeli.

Demikian dikatakan Ketua I PB PON, Emrizal Pakis, Senin (30/4). Menurutnya, pengadaannya alat olahraga dilakukan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. "Peralatan yang ada kita gabung dengan peralatan POPNAS yang bisa dipakai untuk PON," ujarnya, Senin (30/04).

Selain memanfaatkan peralatan yang sudah ada, penyediaan peralatan juga dilakukan secara sewa. "Memang masih ada peralatan yang masih di luar yang disediakan ini karena sifatnya adalah sewa. Tidak semuanya kita beli dan mana yang bisa kita sewa akan kita sewa. Ini untuk efisiensi anggaran," lanjutnya.

Proses pengadaan peralatan dikirim dari berbagai titik ada yang dari Jakarta dan luar negri. Peralatan yang sudah masuk disimpan di gudang penempatan juga telah disediakan PB PON.

Salah satu contoh alat olahraga yang disewa adalah cabor senam yang memang tidak semua nomor ada peralatan yang dibeli maka akan disewa seperti di nomor senam aerobik. Peralatan tersebutakan disewa ke PB Persani. Penyewaan tersebut juga akan diakomodir oleh PB PON. (yan)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.