• Beranda
  • hukum
  • PT.RAKA Desa Pauh Diduga Tidak Kantongi Izin

PT.RAKA Desa Pauh Diduga Tidak Kantongi Izin

Senin,28 Mei 2012 | 04:35:00 WIB Dibaca: 585 kali
PT.RAKA Desa Pauh Diduga Tidak Kantongi Izin
Ket Foto :

Pasir Pangaraian,utusanriau.com- Badan Pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu mengakui tidak mengetahui keberadaan PT.RAKA yang ada di Desa Pauh atau danau langcang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Demikian disampaikan Kasi survey Pengukuran dan pemetaan kantor Pertanahan Rohul, Robert H.Sirait ST kepada wartawan, Senin (28/5) di ruang kerjanya.

Katanya, hingga saat ini PT.RAKA tersebut tidak pernah mengajukan Permohonan kepada BPN untuk melakukan pengukuran atau untuk menentukan titik kordinat lokasinya, sehingga BPN belum pernah melakukan Survey di perusahaan tersebut.

"Kalau PT RAKA mengajukan Permohonan ke BPN untuk pengurusan Izin tentu kita melakukan Survey Lokasi," katanya.

Kemudian, terkait dengan Peta Wilayah yang ada sampai saat ini belum ada penegasan dari BPN Provinsi tentang batas antara Kabupaten Rohul dan kampar, akibatnya PT.RAKA tersebut tidak terdaftar pada Peta itu.

Sirait meminta kepada pihak Provinsi agar melakukan penegasan terhadap batas Wilayah kabupaten yang ada agar BPN dapat menentukan bahwa setiap perusahaan itu berada di Wilayah Kabupatennya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu, Sugiarno melalui Kepala Bidang Bimbingan Usaha Perkebunan, Abunawas mengatakan, hingga saat ini izin PT.RAKA di kabupaten Rohul tidak ada.

"Setahu saya, PT RAKA itu berada di Danau lancang Wilayah Kabupaten Kampar dan tidak ada izinnya di Kabupaten Rokan Hulu," katanya.

Abunawas juga mengakui bahwa sesuai dengan pertemuan yang dilaksanakan di Provinsi beberapa hari lalu, bahwa adanya Informasi bahwa yang mengeluarkan Izin PT.RAKA tersebut adalah dari kabupaten Rokan Hulu, namun setelah dicari berkasnya ternyata tidak ada, berarti Perusahaan yang bergerak di Bidang perkebunan tersebut tidak mengantongi Izin. (hasran)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.