Edarkan Ganja, Tiga Warga Duri Diamankan

Selasa,12 Juni 2012 | 01:33:00 WIB Dibaca: 940 kali
 Edarkan Ganja, Tiga Warga Duri Diamankan
Ket Foto : ilustrasi

Duri - Tiga pengedar Narkoba jenis ganja di Kota Duri, Kecamatan Mandau berhasil diamankan oleh tim jajaran dari Polsek Mandau, Senin (11/6) pukul 08.00 WIB. Penangkapan itu atas pengembangan laporan dari masyarakat.  

Kapolres Bengkalis, Ajun Komisaris Besar Toni Aryadi E SIK MH melalui Kapolsek Mandau, Komisaris Dani Ardiantara SIK didampingi oleh Kasi Humas Aiptu Joko Utomo saat konfrensi pers, Selasa (12/6) mengatakan kronologis penangkapan. Disebutkan, sekitar pukul 08.00 WIB  di Jalan Rangau Kilometer 5 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, telah dilakukan penangkapan oleh Tim Opsnal Polsek Mandau  terhadap dua orang pengedar narkotika jenis ganja kering atas nama Bowo Santoso (27) warga Jalan Jawa Kelurhan Gajah Sakti Mandau, dan Nanda Permana (23)  seorang karyawan warga Jalan Mulia Kelurahan Duri Timur Mandau,dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti  daun ganja kering seberat 1 garis (paket Rp.400 ribu) ,I unit telpon genggam. Setelah dilakukan pengembangan selanjutnya pada pukul 09.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap Ridwan (32 ) warga Jalan Damai Kelurahan Gajah sakti Kecamatan Mandau .

Pada awalnya petugas memperoleh informasi dari warga bahwa pelaku  sering melakukan penjualan  narkoba jenis ganja. Kemudian setelah mendapat informasi tersebut Tim Opsnal melakukan pengintaian, dan saat pelaku  menggunakan sepeda motor jenis Revo  tanpa plat nomor polisi berboncengan  menuju tempat kerja  ditangkap oleh petugas. Saat dilakukan penggledahan dari dalam tas sandang ditemukan barang bukti  daun ganja kering seberat 1 garis

Selanjutnya  dilakukan pengembangan terhadap teman pelaku dan sekitar  pukul 09.30 WIB Ridwan (32) diamankan lagi  di Jalan  Gelola Kelurahan Gajah Sakti Dari dalam tas  warga Jalan damai Kelurahan Gajah sakti  dimankan barang bukti  sebanyak 1 garis paket Rp400 ribu Dari pengakuan ketiga  tersangka  bahwa ganja tersebut diperoleh dari DO yang saat ini telah menjadi DPO .

“Saat ini ketiga tersangka   berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Mandau  dan terhadap pelaku dikenakan apasal 112 UU No:35  tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara ,”,terang Kapolsek Mandau Kompol Dani A. (jon)
 

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.