• Beranda
  • religion
  • Susilo Terpilih Pimpin IKJR, Jadikan Ormas Berbasis Kekeluargaan

Susilo Terpilih Pimpin IKJR, Jadikan Ormas Berbasis Kekeluargaan

Kamis,12 Juli 2012 | 07:56:00 WIB Dibaca: 782 kali
Susilo Terpilih Pimpin IKJR, Jadikan Ormas Berbasis Kekeluargaan
Ket Foto : Susilo diapit Suradi Paijan

Pekanbaru, Utusanriau.com - Ikatan Keluarga Jawa Riau harus bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang berbasis kekeluargaan. Dengan demikian, ikatakan antar sesama masyarakat Jawa di Bumi Lancang Kuning ini dapat lebih kompak dan rukun.

Hal itu dikatakan Ketua IKJR terpilih, H Susilo usai Musyawarah Besar IKJR Provinsi Riau, Kamis (12/7) di Hotel Pangeran. Susilo mengatakan, tahap awal dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi baik di DPP dan DPD IKJR, kemudian secepatnya membentuk DPC ditingkat kecamatan dan PAC di tingkat kelurahan.

"Setelah ini kita akan susun program bersama dengan kepengurusan yang baru untuk kesejahteraan dan meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Jawa di Riau. Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua Umum IKJR, tentunya mari bersama-sama kita membangun IKJR ke arah yang lebih bagus," kata Susilo.

Sementara itu, Sepuh IKJR, Suradi Paijan mengatakan, proses Mubes yang diikuti 11 DPD berjalan dengan silaturrahmi yang baik dan hangat. Hasilnya, dari dua kandidat calon, yakni H Susilo dan Wahyudi, terpilih secara amekanisme H Susilo.

"Kita mendukung sepenuhnya visi dan misi ketua IKJR terpilih untuk memajukan IKJR Provinsi Riau. Di dalam visi dan misinya, Susilo akan membentuk yayasan dan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota," ujarnya.

Tim formatur yang terdiri dari Ansori, Susilo dan tiga perwakilan masing-masing kabupaten/kota akan membahas ADART. Dijadwalkan pembahasan pengurus harian akan selesai dalam waktu dua pekan kemudian akan dilakukan pelantikan paling lama setelah lebaran.

Pembukaan Mubes IKJR dihadiri Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Walikota Pekanbaru, H Firdaus dan undangan lainnya. Pada kesempatan itu Wagubri yang mewakili Gubernur, HM Rusli Zainal mengatakan, eksistensi program IKJR harus sejalan dengan program pemerintah dan tak bisa digiring ke ranah politik praktis. "Namun, anggota IKJR mempunyai hak untuk turut menyukseskan politik di Riau ini, terutama pada pelaksanaan Pemilu dan Pilgurbi mendatang," ucapnya. (lis)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.