370 Calon Praja IPDN Ikuti Test Kesemaptaan

Jumat,13 Juli 2012 | 02:52:00 WIB Dibaca: 2288 kali
370 Calon Praja IPDN Ikuti Test Kesemaptaan
Ket Foto : Ilustrasi

Pekanbaru, Utusanriau.com - 370 calon Praja IPDN hasil seleksi Badan Diklat Pegawai (BKD) Riau akan mengikuti tes kesemaptaan. Tes ini merupakan rangkaian dari tes penjaringan calon Praja IPDN regional Riau.

"Sebenarnya 619 awalnya yang mengajukan, namun setelah melalui seleksi administrasi gagal karena tidak memenuhi syarat. Selanjutnya 615 calon Praja IPDN mengikuti test psikotes. Nah sekarang hanya terjaring 370 siswa untuk melangkah ke tahapan tes berikutnya yakni tes kesemaptaan," ujar Sekretaris BKD Provinsi Riau Fahmi saat ditemui di Pekanbaru Jumat (13/7).

Test Kesemaptaan tersebut dilaksanakan di lapangan Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Dari 12 kabupaten/kota yang ikut serta, dari Kota Pekanbaru yang jumlahnya paling banyak. Kampar hanya 27 Calon praja, Dumai 24, Pelalawan 13 calon praja, Siak 19 calon praja, Inhu 13 peserta, Pelalawan 13 peserta, Kuansing 8 peserta, Rohul 12 peserta, Inhil 17 dan Meranti 8 peserta.

"370 calon praja ini akan mengikuti tes kesemaptaan calon Praja IPDN yang akan dilatih oleh TNI dan disitu juga akan diseleksi," tuturnya. (dev)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.