• Beranda
  • otonomi
  • Peresmian Fly Over Jadi Hadiah HUT Riau pada 9 Agustus

Peresmian Fly Over Jadi Hadiah HUT Riau pada 9 Agustus

Kamis,19 Juli 2012 | 12:59:00 WIB Dibaca: 633 kali
Peresmian Fly Over Jadi Hadiah HUT Riau pada 9 Agustus
Ket Foto :

Pekanbaru, utusanriau.com - Pembangunan Fly over jalan Jenderal Sudirman-Imam Nunandar sudah mencapai 83 persen. Fly over yang merupakan penunjang infrastruktur bagi perhelatan Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru, akan diresmikan pada 8 Agustus 2012, sebagai hadiah bagi HUT Riau.

"Kita mengupayakan pada 8 Agustus sudah bisa diresmikan dan digunakan sebagai hadiah bagi ulang tahun Riau, rencananya akan diresmikan Gubernur Riau. Walaupun kita akui saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang masih belum selesai namun tetap akan kita upayakan," kata Kepala Dinas PU Provinsi Riau SF Harianto, saat melakukan peninjauan Fly over, Kamis (19/7).

Menurut pengakuannya, tidak ada nama khusus untuk Fly over ini. "Tidak ada nama khusus Fly over ini seperti Tuanku Tambusai atau yang lainnya," tuturnya.

Seperti yang bisa dilihat di lokasi, saat ini tengah dilakukan semenisasi akses jalan serta pemasangan juga pengecatan ornamen yang mencirikan budaya Melayu. Katanya, pada sisi sudut luar Tugu Selais, akan dilakukan pemotongan 30 cm masing-masing sisi kiri dan kanan agar tidak mengganggu.

"Di bawah nanti akan kita pagar untuk antisipasi gepeng-gepeng yang mungkin akan memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat tidur dan di dalamnya akan kita letakkan pot bunga besar dengan bunga bonsai agar terlihat keindahannya," imbuhnya.

Pengerjaan Fly over yang sudah 83 persen ini akan terus digesa. Bahkan hingga pagi tadi masih dilakukan
pengaspalan. Untuk diketahui dalam pembangunan ini, Pemerintah Provinsi Riau menggandeng PT Istaka Karya sebagai kontraktor dan PT Wesitan Konsultasi Pembangunan sebagai konsultan.

Dengan adanya Fly over ini diharapkan tidak ada lagi dijumpai kemacetan terutama pada pelaksaan
PON mendatang. (Dev)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.