• Beranda
  • Kunjungan Ibu Ketua MA RI ke Siak

Kunjungan Ibu Ketua MA RI ke Siak

Selasa,28 Mei 2013 | 04:59:00 WIB Dibaca: 301 kali
Kunjungan Ibu Ketua MA RI ke Siak
Ket Foto : Wakil Bupati Siak H Alfedri memberikan cenderamata kepada Ibu Ketua Mahkamah Agung RI Ny. Roosdiati Hatta Ali di Kediaman Bupati Siak, Selasa 28 Mei 2013.

Siak,utusanriau.com-Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar menerima kunjungan Ibu Ketua Mahkamah Agung RI Ny. Roosdiati Hatta Ali beserta rombongan, Selasa, 28 Mei 2013.

Ikut bersama rombongan antara lain Ketua Pengadilan Tinggi Riau Nommy HT Siahan, Ketua Pengadilan negeri Siak Irfanuddin SH MH serta ibu-ibu pejabat dilingkup Pengadilan Tinggi Riau. Istana Siak menjadi tujuan utama Kunjungan wisata para istri pejabat MA ini.

Ketua TP PKK Kab Siak serahkan oleh-oleh kepada Ibu Ketua Mahkamah Agung RI Ny. Roosdiati Hatta Ali  di Kediaman Bupati Siak


Sebagai salah satu dari bukti perjalanan panjang kerajaan Siak, Istana Siak merupakan monumen sekaligus bukti kejayaan Siak tempo dulu yang masih berdiri megah hingga saat ini. Hal ini secara nyata mengundang wisatawan dari berbagai kalangan untuk sejenak mengetahui, melihat atau bahkan mempelajari sejarah kerajaan yang mewarisi 12 tahta kesultanan tersebut.

Bahkan decak kagum dan terpesona juga kerap kali menghiasi imajinasi para tetamu yang datang berkunjung. Hal itu pula yang tampak dari raut wajah rombongan ibu-ibu istri pejabat dan Ketua MA. Didampingi langsung Wakil Bupati Siak, Hj Misnarni Syamsuar serta ibu-ibu dharma wanita lainnya, para ibu-ibu ini terlihat serius dan kagum dengan penjelasan-penjelasan tentang Kesultanan Siak yang diberikan oleh Wakil Bupati maupun guide istana.

Istri Ketua MA RI Ny. Roosdiati Hatta Ali foto bersama dengan Istri Bupati Siak Ny. Hj. Misnarni Syamsuar  di Istana Siak



Ketua Pengadilan Tinggi Riau Nommy HT Siahan usai santap siang bersama di kediaman Bupati Siak mengungkapkan bahwa rombongan merasa sangat bahagia bisa berkunjungan ke Siak terutama mengunjungi istana Asserayah Hasyimiah.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri dalam kesempatan sama mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan yang telah dilakukan. Ia berpendapat bahwa kunjungan ini tentunya diharapkan sebagai salah satu jalan untuk mempromosikan Siak sebagai salah satu tujuan wisata di Riau.

"Sebagai daerah yang memiliki wisata sejarah, kami tentu harus bisa mempromosikan daerah ini sebaik mungkin. Makan kunjungan ini kami harapkan juga bisa memberikan dampak terhadap promosi Siak kedepannya," ujar Wakil Bupati.

Foto Bersama



"Kami sangat bahagia sekali atas kunjungan seraya mengharapkan negeri ini semakin mendapat kebahagian dan rombongan juga diberikan rahmat. Kami juga mendo'akan agar bapak ibu selamat tiba ke tujuan," ungkap Alfedri.


Istana Asserayah Hasyimiah yang dibangun pada 1889 ini memang menjadi salah satu tujuan wisata andalan bagi kabupaten Siak. Istana yang terletak dipusat Kota Siak ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan. (adv/Humas)

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.